Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati IWD 2022, Ini Pesan Wakil Wali Kota Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 08 Maret 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - International Womens Day (IWD) atau Hari Perempuan Sedunia diperingati setiap tanggal 8 Maret. Peringatan ini diciptakan untuk meningkatkan kesadaran tentang perjuangan untuk kesetaraan gender.

"Kaum perempuan jangan lagi tertindas, mari kita samakan persepsi bahwa perempuan punya peran penting dalam kemajuan bangsa. Khususnya untuk wanita di Kota Cantik ini, teruslah berkarya, terus maju dan jangan pernah menyerah," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah, Selasa, 8 Maret 2022.

Dengan adanya Hari Perempuan Internasional, masyarakat secara nyata diharapkan dapat memberikan dukungan kepada perempuan, mulai dari kesetaraan hingga pencegahan kekerasan.

Ia mengatakan, perempuan masa kini mulai bangkit dan berhasil membuktikan bahwasanya keberadaan mereka layak untuk diperhitungkan. Kecerdasan serta kepiawaian perempuan tidak bisa lagi dianggap remeh karena telah turut berkontribusi terhadap pembangunan.

"Perempuan bisa menjadi aktor strategis di dalam pembangunan yang dapat mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dan sejahtera," ungkapnya.

Ia menuturkan, keterlibatan perempuan saat ini cukup diperhitungkan termasuk politik dan pemerintahan meskipun dalam praktiknya, tidak semua perempuan yang berkecimpung di bidang politik memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan-keputusan strategis.

"Namun setidaknya, kami mampu merepresentasikan kehadiran serta menyuarakan aspirasi perempuan di level kebijakan pemerintah pada masing-masing tupoksi dan wilayah kami," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru