Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BNNK Apresiasi Polres Barito Timur Ungkap Peredaran Sabu Terbesar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Maret 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten atau BNNK Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada jajaran Polres Barito Timur yang berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu terbesar di Barito Timur.

Dalam pengungkapan pada tanggal 19 Februari 2022 tersebut, satresnarkoba mengamankan sabu seberat 492,83 gram yang dibungkus dalam lima paket besar serta 40 butir ekstasi dengan berat bersih 15,02 gram dari dua tersangka berinisial YEF (43) dan NI (26) warga Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Sebagai kepala BNNK Barito Timur saya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras dari Polres Barito Timur untuk mengungkap kasus ini. Seperti yang disampaikan kapolres tadi, BNNK juga berkomitmen tidak ada toleransi bagi penyalahgunaan narkotika," ujar Kepala BNNK saat pemusnahan barang bukti sabu dan ekstasi di Mapolres, Selasa, 8 Maret 2022.

Menurutnya, BNNK akan terus bersinergi dengan Polres Barito Timur dalam upaya mengatasi peredaran gelap narkotika sehingga Barito Timur terbebas dari peredaran gelap narkotika.

"Kami berharap Pemkab Barito Timur juga dapat mengalokasikan anggaran untuk BNNK agar dapat digunakan melakukan sosialisasi bahaya narkotika ke sekolah-sekolah," kata Kepala BNNK.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra menjelaskan, dari pengungkapan peredaran narkotika terbesar yang dilakukan oleh satresnarkoba itu, dapat menyelamatkan 4.000 warga Barito Timur dari penyalahgunaan narkotika.

"Kalau kita melihat dengan beberapa kasus yang kita sudah tangani rata-rata penggunaan sabu, dari jumlah barang bukti itu bisa untuk menyelamatkan 4.000 orang," tutur Kapolres. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru