Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajati Kalteng Lantik Tiga Kajari

  • Oleh Apriando
  • 08 Maret 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya  - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Iman Wijaya memimpin acara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima Jabatan pejabat eselon III dilingkungan Kejati Kalteng. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Selasa, 8 Maret 2022.

Adapun pejabat eselon III yang dilantik yaitu  Nixon Nikolaus Nilla, SH., MH. Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas, Donna Romiris Sitorus, SH., M.Hum sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, Tandy Mualim, SH., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Katingan Amriyata, SH., MH., sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah dan Darwis Burhansyah,SH., MH., sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah

Acara dihadiri oleh Wakajati Kalteng Dr. Siswanto,SH., MH. dan Pejabat Utama pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah dan dalam pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Dalam Sambutannya, Kajati Kalteng Iman Wijaya memberikan beberapa pokok penekanan tugas yang harus segera dilaksanakan yakni segera indentifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan ditempat kerja yang baru, gunakan akselerasi dan akurasi dalam melaksanakan tugas.

"Ciptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan, akuntabel dan tumbuhkan etos kerja yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Kajati juga meminta agar mewujudkan proses penegakan hukum yang berkeadilan, professional dan bermartabat yang didasarkan hati nurani dan integritas luhur sebagai landasan pijak sehingga dapat memberikan keadilan restorative yang dirasakan oleh masyarakat.

Jaga integritas, jauhi segala penyimpangan dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas.

"Untuk memahami bahwa jabatan adalah sebuah Amanah, kepercayaan dan juga kehormatan yang harus dijalankan dengan tulus, dengan baik dan penuh kesungguhan menggunakan pikiran, ide-ide kreatif dan inovatif guna mencapai hasil yang terbaik yang dapat membawa manfaat," ajaknya. (APRIANDO/B-5)

Berita Terbaru