Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aston Villa Ingin Permanenkan Philippe Coutinho

  • Oleh ANTARA
  • 09 Maret 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih Aston Villa Steven Gerrard memastikan klubnya ingin mengontrak pemain Barcelona Philippe Coutinho secara permanen musim panas ini.

Gerrard bereuni dengan mantan rekan satu timnya di Liverpool itu saat mendatangkan Coutinho ke Villa Park sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

Barcelona memasukkan klausul beli 33 juta pound (Rp621 miliar) dalam kesepakatan peminjaman itu. Villa siap menebus harga yang diminta Barcelona akhir musim ini. Coutinho telah mencetak tiga gol sejak kembali ke Liga Premier.

Gerrard senang kepada dampak yang dibuat Coutinho, tetapi mantan kapten timnas Inggris itu mengakui setiap langkah perlu disetujui dewan klub.

“Penyerang kami Ollie Watkins dan Danny Ings menginginkan dia (Coutinho) karena tampil baik dalam pertandingan-pertandingan besar,” kata Gerrard kepada Sky Sports seperti dikutip Daily Mail.

Para petinggi klub akan membuat keputusan akhir, tetapi sejauh ini Coutinho telah menunjukkan kemampuannya, sambung dia.

"Kami ingin bertindak demi dia karena jika ingin mencapai tempat yang kami inginkan, maka kami perlu membangun tim bersama talenta-talenta seperti Phil, karena dalam kondisi terbaiknya, dia adalah pemain level atas.”

Kontrak Coutinho di Barcelona akan berakhir 2023. Barca tidak berencana memperpanjang kontrak gelandang asal Brazil tersebut.

Villa kemungkinan akan menawarinya kontrak dua tahun jika  klub yakin Gerrard bisa terus membuatnya dalam performa terbaik musim depan.

ANTARA

Berita Terbaru