Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Medsos Jangan Jadi Alat Isu SARA

  • Oleh Trisno
  • 09 Maret 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dunia semakin maju dan berkembang secara siknifikan seperti perkembangan Media Sosial (Medsos) zaman sekarang, banyak dari kalangan remaja yang sering mempersalahgunakan sebagai sarana untuk kejahatan.

Untuk itu Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor mengatakan, jaringan internet di Kabupaten Mura khususnya di Kota Puruk Cahu saat ini sudah sangat lancar. Sehingga, membuat masyarakat semakin manja. 

“Oleh karena itu, gunakan media sosial (Medsos) dengan bijak sebagai sarana informasi yang mempermudahkan tali silaturahmi antar manusia, jangan hal tersebut sebagai alat untuk menimbulkan isu-isu SARA yang mengundang kejahatan,” ungkapnya, Rabu.

Sebagai pemerintah perlu memperhatikan tentang kepentingan masyarakat demi kemajuan dan meningkatkan kedamaian dalam bermasyarakatan dengan baik di medsos. jangan sampai menggunakan untuk menyebarkan ujaran kebencian.

Dia juga mengingatkan, agar masyarakat pengguna Medsos ini perlu lebih cerdas untuk memilah dan memilih apa yang bermamfaat atau tidak bagi dirinya pribadi maupun masyarakat pengguna medsos lainnya. 

“Akhir-akhir ini banyak kejadian yang sifatnya melecehkan atau merugikan orang lain melalui medsos, apabila terjadi merugikan orang lain. ada beberapa pilihan yang bisa ditempuh ke jalur hukum, seperti melalui Undang-Undang ITE yang sudah berlaku melalui pihak kepolisian,” pungkasnya. (Trs)

Berita Terbaru