Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesejahteraan Masyarakat di Kalteng Perlu terus Diperhatikan

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Maret 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman mengatakan kesejahteraan masyarakat di Kalteng ini perlu terus diperhatikan oleh pemerintah, sebab masih banyak masyarakat terutama yang ada di wilayah pelosok masih belum sejahtera.

"Kesejahteraan masyarakat sangat penting selalu diperhatikan, karena ada banyak masyarakat khususnya yang menengah kebawah masih belum sejahtera dari segi kehidupan maupun perekonomian," kata dia, Rabu, 9 Maret 2022.

Dia mengungkapkan, salah satunya yaitu seperti kelayakan tempat tinggal atau rumah, khsusunya di wilayah pelosok ada begitu banyak yang dalam kondisi tidak layak huni. Akibat terkendala perekonomian masyarakat tidak mampu memperbaikinya.

Oleh karena itu, sebagian besar masyarakat ketika waktu pihaknya melaksanakan reses ada yang mengusulkan agar pemerintah dapat memperhatikan hal tersebut dengan mengadakan program bedah rumah, sehingga masyarakat bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak huni.

"Contohnya seperti beberapa waktu lalu di Desa Muara Inu di Kecamatan Lahei, Barito Utara saya mendapatkan aspirasi mengenai program bedah rumah ini dari masyarakat. Harapan kita kedepan aspirasi seperti ini dapat diwujudkan pemerintah," ujarnya.

Dirinya menilai, apabila pemerintah dapat merealisasi atau mewujudkan impian masyarakat untuk mendapatkan rumah layak huni dengan program bedah rumah tersebut, maka otomatis masyarakat merasa diperhatikan dan secara perlahan akan mendapatkan kesejahteraannya.

"Di satu sisi masyarakat kita ini tidak banyak meminta kepada pemerintah, tapi yang diinginkan itu hanyalah perhatian dari pemerintah itu. Semoga saja apa yang menjadi aspirasi maupun usulan masyaraat kedepan dapat diwujudkan oleh pemerintah, demi kesejahteraan masyarakat," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru