Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Kapuas Matangkan Persiapan Tahapan Pelaksanaan Pilkades Serentak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Maret 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DPMD Kabupaten Kapuas mematangkan persiapan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak.

Hal itu disampaikan Kepala DPMD Kapuas, Yanmarto seusai melaksanakan rapat koordinasi dengan DPMD Kalteng, bertempat di aula DPMD Kapuas pada Rabu, 9 Maret 2022.

"Tadi sudah dipaparkan persiapan kita secara umum kita sudah siap untuk melaksanakan Pilkades. Namun kita berharap ada beberapa hal yamg belum selesai bisa diselesaikan, sehingga targetnya bulan Maret hasil rapat tadi bisa sudah dimulai tahapan Pilkades," kata Yanmarto kepada wartawan.

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa Peraturan daerah atau Perda terkait Pilkades sudah dilakukan perubahan. Dan untuk pelaksanaan teknis dalam bentuk Peraturan bupatu atau Perbup sekarang sedang dalam finalisasi, sebentar lagi terbit.

"Dan nanti segera akan kita mulai tahapan pelaksanaan pilkades. Kita berharap selesai Perbupnya karena sudah finalisasi," harapnya.

Disebutkannya juga, dalam Pilkades serentak, akan diikuti 155 desa yang ada di Kabupaten Kapuas, dan telah dianggarkan Rp 1,9 miliar. Dia berharap, nantinya, seluruh rangkaian tahapan bisa berjalan dengan lancar.

"Itu sebagian besar digunakan pengadaan logistik dan operasional panitia Pilkades baik kabupaten, sub panitia kecamatan, dan panitia desa itu tentunya dana yang sangat terbatas. Kita berharap walaupun terbatas dengan semangat gotong royong itu masih bisa dilakukan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru