Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Kalteng Harapkan Persiapan Pilkades Serentak di Kapuas Maksimal

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Maret 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DPMD Kalteng telah menggelar rapat koordinasi dengan DPMD kapuas, bertempat di Aula kantor DPMD Kapuas pada Rabu, 9 Maret 2022.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bidang Penyelenggara Pemetintahan Desa pada DPMD Kalteng, Murjani terkait dengan perdiapan Pilkades. Dia mengharapkan, persiapan Pilkades serentak yang akan diikuti 155 desa di Kabupaten Kapuas bisa maksimal.

"Harapan kita Pemkab Kapuas bisa bekerja semaksimal mungkin menyukseskan Pilkades secara serentak," katanya, seusai rapat.

Dia berharap, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Kapuas walaupun jumlah desanya lebih banyak dari kabupaten lain di Kalteng, dan geografis desanya pun tersebar cukup jauh tetap bisa berjalan dengan baik.

"Harapannya nanti pelaksanaan Pilkades di Kapuas tidak ada masalah tidak ada gugatan. Sepanajang regulasi yang di atas dan di bawahnya diikuti," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala DPMD Kapuas, Yanmarto mengatakan dalam rapat tadi sudah dipaparkan persiapan pihaknya secara umum sudah siap untuk melaksanakan Pilkades.

"Namun ada beberapa hal yamg belum selesai bisa diselesaikan, sehingga targetnya bulan Maret hasil rapat tadi bisa sudah dimulai tahapan Pilkades," ucap Yanmarto.

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa Peraturan daerah atau Perda terkait Pilkades sudah dilakukan perubahan. Dan untuk pelaksanaan teknis dalam bentuk Peraturan bupatu atau Perbup sekarang sedang dalam finalisasi, sebentar lagi terbit. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru