Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Lanjutkan Pembangunan Kolam Renang dan Bundaran Tugu Gunung Perak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Maret 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas PUPR Perkim Kabupaten Barito Timur, Yumail J Paladuk memastikan pemkab akan melanjutkan pembangunan beberapa proyek yang belum rampung pada tahun 2021. Di antaranya kolam renang, bundaran tugu gunung perak, dan taman nansarunai.

"Perencanaan semua pekerjaan tersebut saat ini sedang berjalan," ujar Yumail di ruang kerjanya, Rabu, 9 Maret 2021

Dia menjelaskan, pada lanjutan pembangunan kolam renang tahun akan dilakukan pembuatan sumur bor sebagai sumber air kolam renang, WC dan ruang ganti, pemasangan keramik pada tepi kolam dan pemasangan sambungan listrik untuk menyedot air dari sumur.

"Untuk kolam renang ini diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 500 juta. Sedangkan pembangunan pagar beton akan kita lanjutkan di tahun 2023. Tapi setelah pembuatan sumur bor dan pemasangan sambungan listrik sudah bisa digunakan oleh masyarakat," papar Yumail.

Selanjutnya untuk kawasan bundaran Tugu Gunung Perak di Desa Jaar, akan dilanjutkan pembuatan perisai atau pilar, taman, lampu hias dan tempat duduk di sekitar bundaran.

"Bundaran itu akan dibuat taman timbunan tanah subur minimal 40 sentimeter, kemudian dilengkapi dengan lampu yang memperindah kawasan bundaran pada malam hari serta dilanjutkan pembangunan perisai di bawah tugu. Taman akan dilengkapi pepohonan dan tempat duduk untuk bersantai," jelasnya.

Yumail memperkirakan biaya yang dibutuhkan untuk lanjutan pekerjaan kawasan bundaran Tugu Gunung Perak ini mencapai Rp 1 miliar lebih.

Sedangkan untuk penataan Taman Nansarunai, akan dilanjutkan dengan pemasangan paving blok pada lahan parkir serta penataan bangunan lain di taman tersebut dengan kebutuhan anggaran mencapai Rp 1 miliar.

"Kami berharap di tahun 2022 ini pembangunan yang diprioritaskan ini dapat selesai dengan baik," pungkasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru