Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiba di Pangkalan Bun, 170 Jamaah Umrah Asal Kobar Negatif Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Maret 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 170 orang jamaah umrah asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah kembali di Pangkalan Bun, Rabu, 9 Maret 2022.

Jamaah ini melaksanakan ibadah umrah di tanah suci Mekkah dan Madinah selama 17 hari. Kedatangan mereka disambut haru keluarga jamaah yang telah menunggu di pintu kedatangan Bandara Lanud Iskandar Pangkalan Bun.

Muhammad Rakhman, pemilik biro jasa perjalanan umrah dan haji PT Najah Hurrahman Pangkalan Bun mengatakan, sebanyak 170 jamaah tiba dengan selamat di Kobar. Ia mengaku bersyukur para jamaah selama menjalani ibadah di tanah suci berlangsung lancar. 

Ia menjelaskan, seluruh jamaah umrah ini telah melaksanakan tes PCR, sebelum kepulangannya ke Pangkalan Bun. Hasil tes menunjukkan mereka negatif Covid-19 dan bisa kembali ke rumah masing-masing. 

"Berdasarkan hasil tes PCR di Jakarta, semua jamaah umrah hasil tesnya negatif, sehingga bisa terbang. Semua ini berkat upaya dan doa kita bersama," ucapnya.

Dia pun menyambut positif aturan perjalanan terbaru yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 RI. Dengan demikian, ke depan semakin mempermudah calon jamaah berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah.

"Kita terus dukung program vaksinasi, apalagi saat ini minimal 2 kali vaksin sudah tidak perlu lagi tes antigen atau PCR, kecuali untuk keluar negeri. Saya yakin banyak masyarakat yang rindu berangkat ke tanah suci," pungkasnya. (DANANG/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru