Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Minyak Murah CBI Group Disambut Antusias, Warga : Lumayan Selisih Harganya Bisa Ditabung

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 10 Maret 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Program minyak goreng curah murah oleh Citra Borneo Indah Group disambut antusias masyarakat Sampit, Kotawaringin Timur. Program ini dilaksanakan di dua lokasi yakni di Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dan Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kamis, 10 Maret 2022.

Seperti pantauan borneonews.co.id, di halaman Kantor Kelurahan MB Hilir, di Jalan HM Arsyad Sampit, sejak pagi pukul 08.00 warga mulai berdatangan untuk mendapatkan minyak goreng murah berkualitas yang diproduksi PT Citra Borneo Utama (CBU) Citra Borneo Indah (CBI) Group milik pengusaha nasional asal Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, H Abdul Rasyid AS tersebut. 

"Sangat terbantu dengan program ini. Harganya lumayan miring daripada minyak goreng di pasaran," ungkap Ninik Alfisah, warga Kecamatan MB Ketapang. 

Menurutnya harga per liter Rp 11.500 per liter cukup membantu di tengah perekonomian masyarakat seperti sekarang. Sementara harga minyak goreng di pasaran masih sekitar Rp 14.000 ribu per liter. 

"Lumayan selisihnya bisa untuk ditabung," ungkap perempuan yang bekerja sebagai asisten rumah tangga ini. 

Dia berharap program seperti ini makin banyak dilaksanakan. Sehingga masyarakat sebagai konsumen merasakan manfaatnya. 

"Kalau bisa sampai Idulfitri nanti ada program seperti ini. Jadi masyarakat sangat terbantu," katanya. 

Operasi pasar di Kelurahan MB Hilir mendapat respons baik dari masyarakat, bahkan 2.000 liter minyak yang dialokasikan di titik itu habis dalam waktu kurang dari 2 jam. Meski demikian penjualan minyak curah murah berlangsung lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru