Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah MB Hilir Turun Tangan Layani Pembeli Minyak Goreng Murah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 10 Maret 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lurah Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rita Purwanto, turun tangan melayani pembeli minyak goreng murah yang dilaksanakan Citra Borneo Indah Group, Kamis, 10 Maret 2022. 

Hal tersebut dilakukannya, melihat antusias warga yang begitu luar biasa, dan mengantisipasi adanya kerumuman. 

"Warga begitu bersemangat kasihan mereka yang sebagian besar ibu-ibu mengantre. Maka saya langsung ikut menakar minyak goreng untuk mereka,"  ungkap Rita Purwanto. 

Ditegaskannya, hal itu bukan bermaksud pencitraan. Namun murni agar mempercepat proses pelayanan minyak goreng, dari tangki penampungan ke jeriken yang dibawa masyarakat. 

Diungkapkannya dia sangat paham cara membagikan minyak. Sebab sebelum menjadi pegawai negeri sipil, dia juga pernah berdagang minyak goreng. 

"Sekalian bernostalgia," selorohnya. 

Masyarakat pun senang melihat lurahnya langsung yang melayani. Mereka bahkan tak segan meminta lurahnya untuk cepat-cepat mengisikan jeriken minyak gorengnya. 

"Ayo Pak Lurah semangat," ucap salah seorang ibu-ibu sambil merekam video dengan telepon pintarnya.

Kantor Kelurahan MB Hilir, menjadi salah satu titik program minyak curah murah yang diproduksi PT Citra Borneo Utama (CBU) grup Citra Borneo Indah (CBI) milik pengusaha nasional asal Pangkalan Bun H Abdul Rasyid AS.

Ada dua titik tempat penjualan yakni di Kelurahan MB Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dan Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang untuk masyarakat di tengah kelangkaan dan mahalnya minyak goreng di pasaran. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru