Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Harap Satuan Pendidikan di Kalteng Kelola Dana BOS Dengan Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Maret 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengharapkan kepada seluruh satuan pendidikan yang ada di Kalteng supaya dapat mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah dari pemerintah pusat dan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) yang dikucurkan pemprov Kalteng dengan baik.

Dia mengatakan, dana bantuan tersebut merupakan komitmen perintah untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya daerah. Oleh karenanya, didalam pengelolaan dana bantuan itu harus berpedoman pada ketentuan yang berlaku atau sesuai perundang-undangan.

"Tentu kita tidak ingin ada penyalahgunaan terhadap dana bantuan tersebut, yang pasti pergunakan dengan baik. Satuan pendidikan harus memiliki persepsi yang sama dan pemahaman yang benar terkait pengelolaan dana BOS atau BOSDA ini," kata dia, Kamis, 10 Maret 2022.

Dia menerangkan, pendidikan merupakan kunci utama suatu negara untuk bisa maju. Dan agar bisa menjadi negara yang maju tentu harus memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, produktif, kreatif, dan inovatif serta memiliki karakter kuat dan terus memberikan yang terbaik untuk bangsa.

Hal itulah yang kini tengah menjadi salah satu fokus pemerintah dalam upaya meningkatkan SDM yang ada di Indonesia khususnya daerah melalui dunia pendidikan, dan dunia pendidikan pun harus dapat maju serta berkembang. Dalam rangka mendukung itu pemerintah pun memprogramkan dana BOS untuk meningkatkan mutu pendidikan di negeri ini.

"Jumlah sekolah di Kalteng ini untuk tingkat atas ada 237 SMA, 137 SMK, dan 24 SLB. Nah harapan kita para penanggung jawab BOS maupun BOSDA di tingkat satuan pendidikan tersebut dapat berkomitmen mengelola dana bantuan dari pusat dan daerah itu. Tujuan dari bantuan tersebut merupakan upaya untuk memajukan dunia pendidikan di Kalteng secara umum," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru