Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Imbau Masyarakat Tetap Displin Prokes

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Maret 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dari data Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di kota setempat dalam beberapa hari terakhir tengah mengalami penurunan.

Meski demikian, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengimbau masyarakat supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap aktivitas yang dilakukan, sehingga penyebaran virus tersebut dapat diminimalisir.

"Jika ingin pandemi ini segera berakhir, maka kita semua harus tetap disiplin terhadap prokes. Karena prokes masih menjadi salah satu yang ampuh untuk menghindari paparan Covid-19," kata dia, Kamis, 10 Maret 2022.

Dia menjelaskan, akibat dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan cukup memberikan dampak terhadap sendi-sendi kehidupan sosial, kesehatan maupun perekonomian masyarakat khususnya di Kota Palangka Raya.

Terlebih lagi, saat ini Kota Palangka Raya tengah menjalankan PPKM level 3 dan itu juga diperpanjang masa penerapannya. Tentu hal tersebut sudah pasti cukup menyulitkan masyarakat dalam beraktivitas, sebab dibatasi.

Oleh karenanya, demi memulihkan kembali aktivitas maupun perekonomian itu, masyarakat harus selalu mengedepankan prokes dalam kegiatan sehari-hari secara ketat. Sehingga, kasus Covid-19 bisa terus ditekan dengan baik.

"Jika kita selalu patuh terhadap kebijakan pemerintah dan juga menerapkan pola hidup sehat, niscaya dengan doa serta ikhtiar bersama pandemi Covid-19 ini akan berakhir dan segala sesuatu yang kita harapkan bisa kembali normal," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru