Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukseskan Pilkades Serentak 2022, DPMD Pulpis dan Provinsi Berkoordinasi

  • Oleh Asprianta
  • 10 Maret 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat menyambut kunjungan kerja rombongan DPMD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Andris P Nadjan Kantor BPPKAD Pulpis itu dalam rangka Koordinasi dan Monitoring Persiapan penyelenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Pulang Pisau.

"Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Koordinasi dan Monitoring Persiapan penyelenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Pulang Pisau," ucap Kepala DPMD Pulpis Hj Deni Widanarni, Kamis (10/03/2022).

Deni mengungkapkan rombongan DPMD Kalteng yang di pimpin Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PMD Kalteng Ariyawan didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Murjani beserta jajarannya.

Sementara Pemkab Pulpis diwakili oleh  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pulang Pisau HM Syaripul Pasaribu yang didampingi oleh Kepala DPMD Pulang Pisau, Hj Deni Widanarni beserta jajarannya.

"Dalam kegiatan itu dilakukan diskusi dalam rangka menyukseskan pemilihan kepala desa yang dijadwalkan akan dilaksanakan 18 Mei 2022 mendatang" kata Deni.

Plt Kepala DPMD Kalteng Ariyawan, dalam arahannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan ke Kabupaten Pulang Pisau, yakni dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana persiapan Pilkades serentak Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2022 mendatang.

”Selain koordinasi untuk persiapan Pilkades serentak Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2022 mendatang, dalam pertemuan tersebut juga membahas hal-hal yang perlu menjadi perhatian dan antisipasi dalam pelaksanaannya Pilkades tersebut sehingga diharapkan pelaksanaannya dapat berjalan aman, terbib, lancar dan sukses,” ungkap Ariyawan.

Hal senada disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pulang Pisau HM Syaripul Pasaribu. Pihaknya menyabut baik kunjungan dari DPMD Kalteng ke Pulpis. 

Ia menyampaikan bahwa hal-hal teknis menyangkut persiapan Pilkades serentak Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 20 Desa di 5 Kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau sudah siap.

Berita Terbaru