Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Imbau Masyarakat Selalu Bawa Sertifikat Vaksin

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Maret 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengimbau masyarakat agar selalu membawa sertifikat atau kartu vaksin covid-19 saat keluar rumah sehingga tidak terjaring razia.

"Kami akan terus melakukan kegiatan ini oleh karena itu tolong masyarakat Barito Timur ketika keluar rumah membawa kartu vaksinnya, apalagi yang melakukan perjalanan ke luar kota atau luar provinsi, nanti diperiksa kartu vaksinnya karena itu harus selalu dibawa," kata Kapolres di sela kegiatan razia sertifikat vaksin yang digelar di depan Taman Nansarunai Tamiang Layang, Kamis, 10 Maret 2022.

Dalam kegiatan ini, petugas mencegat pengguna jalan yang melintas dari dua arah untuk memeriksa kartu vaksin. Mereka yang belum divaksin dosis 2 dan booster serta memenuhi syarat untuk divaksin langsung diarahkan ke gerai vaksin yang ada di lokasi yang sama.

Kapolres menjelaskan, kegiatan seperti itu dilakukan untuk mendukung upaya percepatan program vaksinasi serta menekan laju penularan covid-19. Untuk itu Pemkab Barito Timur juga menetapkan target vaksinasi 500 dosis per hari yang tersebar di beberapa lokasi dan dilakukan oleh dinas kesehatan dan polres.

"Khusus vaksinasi di sini kami targetkan 200 dosis," jelas Kapolres yang turun langsung memeriksa kartu vaksin pengguna jalan yang melintas.

Pihaknya juga akan terus melakukan percepatan kegiatan vaksinasi dengan mendatangi masyarakat.

"Bukan masyarakat yang mendatangi kita tapi kita yang menghampiri masyarakat untuk vaksin, sehingga masyarakat tidak terlalu tersita waktunya. Seperti misalkan kita ke desa-desa, sekolah bahkan ke perusahaan-perusahaan," ujar Kapolres.

Dia berharap, dengan model vaksinasi seperti itu, masyarakat semakin terbantu karena tidak perlu meluangkan waktu khusus untuk datang ke puskesmas atau tempat-tempat vaksin tertentu. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru