Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BKPSDM Kapuas: Hasil Uji Kompetensi Tekon Telah Disampaikan ke OPD Masing-Masing

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Maret 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Kapuas, Aswan mengatakan, hasil uji kompetensi tenaga kontrak (tekon) yang dilaksanakan bulan Desember tahun 2021 telah disampaikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

Dijelaskan Aswan, hasil tersebut disampaikan ke OPD setelah keluarnya pengumuman oleh pusat pelayanan asesmen kompetensi Universitas Lambung Mangkurat (ULM), yang sebelumnya bekerja sama dengan BKPSDM Kapuas dalam pelaksanaan uji kompetensi itu.

"Mulai Senin kemarin sudah kami sampaikan hasilnya ke masing-masing OPD sesuai arahan pimpinan. Jadi, eksekusi oleh OPD selanjutnya," kata Aswan, Kamis, 10 Maret 2022.

Dijelaskannya juga, hal itu berdasarkan surat Sekda Nomor 800/73/p31/bkpsdm tahun 2022 perihal penyampaian hasil uji kompetensi tekon tahun 2021.

"Jadi inti surat itu adalah pertama hasil uji kompetensi ini untuk ditindaklanjuti sebagai bahan pertimbangan pengangkatan kembali atau perpanjangan tekon itu berada masing-masing OPD," jelasnya.

Tetapi, sambung dia, tetap dengan memperhatikan beban kerja organisiasi. "Jadi, beban kerja organisasi masing-masing OPD, lalu kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM). Kemudian adalah memperhatikan kinerja yang bersangkutan pada masa kontrak sebelumnya. Terakhir adalah ketersediaan dana," ungkapnya. 

"Nanti pengangkatan SK kolektif oleh pak bupati bersamaan secara kolektif disampaikan secara berjenjang, kami hanya tembusan rekapitulasi saja. Jadi habisnya ke perangkat daerah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru