Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bidang Pendidikan dan Kesehatan Jadi Perhatian Legislator Kapuas Ini Saat Reses di Talekung Punai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Maret 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas saat ini tengah dalam masa reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihan atau Dapil.

Anggota DPRD Kapuas, Sri Umi Daryatun menyampaikan, setelah melakukan reses di Desa Talekung Punai, Kecamatan Kapuas Murung, ada dua bidang yang menjadi perhatiannya dari aspirasi masyarakat.

"Bidang kesehatan dan pendidikan yang menjadi usulan masyarakat di Desa Talekung Punai," kata Sri Umi Daryatun, Jumat, 11 Maret 2022.

Terutamanya, untuk bidang pendidikan ada usulan penambahan tenaga guru SDN 1 Talekung Punai. Kemudian untuk bidang kesehatan mereka menginginkan adanya tenaga kesehatan di desa.

"Tenaga kesehatan bidan sudah 3 tahun tidak ada di sana, sehingga dibutuhkan warga dalam pelayanan kesehatan," ucap Politisi dari PKS ini.

Legislator dari Dapil IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung, dan Dadahup menuturkan aspirasi tersebut akan ditampung, yang mana nantinya disampaikan kepada pihak Pemkab Kapuas melalui rapat paripurna dewan

"Harapannya hasil reses ini akan menjadi masukan dan pertimbangan Pemkab Kapuas dalam mengambil kebijakan pembangunan ke depannya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru