Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal Gas Elpiji 5 Kg Capai Rp100.000, Politisi Minta Pemerintah Cek Berkala

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Maret 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pantauan Borneonews di lapangan, harga gas elpiji tabung 5,5 Kg saat ini sudah mencapai Rp100.000 per tabung. Menanggapi hal ini, Politisi Partai Gerindra, Anna Agustina Elsye meminta pemerintah melakukan pengecekan berkala.

"Harga-harga ini memang harus diawasi, bukan hanya soal gas ini tapi juga soal bahan dan kebutuhan pokok lainnya," kata Anna pada Jumat, 11 Maret 2022.

Terlebih menjelang bulan puasa, menurut Anna, biasanya akan ada lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang hari-hari besar keagamaan.

"Terlebih menjelang ramadan berbagai komoditas bahan pokok kerap mengalami kenaikan. Ini kan sudah bisa diprediksi makanya pemerintah jangan sampai longgar pemantauannya," tutur Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini lagi.

Menurut Anna, gas elpiji sekarang ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok mengingat penggunaannya yang sudah hampir dimanfaatkan setiap rumah tangga. Karenanya pemantauan ke agen-agen terkait ini juga harus digencarkan.

"Dari harga Rp75ribu-an sampai jadi Rp100 ribu-an kan sudah melonjak sekali berarti. Ini harus diawasi benar-benar, jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan momen menjelang bulan puasa ini, atau istilahnya spekulan," tegasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru