Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Sebut Pers Berperan Bantu Pemerintah Tangani Pandemi

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Maret 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Siti Nafsiah menyebutkan keberadaan pers sangat berperan membantu pemerintah dalam upaya menangani pandemi Covid-19.

Pasalnya, pers merupakan salah satu yang menjadi garda terdepan turut serta mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dan juga vaksinasi.

"Dengan adanya peran pers atau jurnalis tentu turut membantu mengurangi beban pemerintah dan juga satgas dalam menangani Covid-19. Jadi kita harap pers dapat terus bersinergi bersama semua pihak," kata dia, Sabtu, 12 Maret 2022.

Diterangkannya, didalam memberitakan segala sesuatu terkait sosialisasi ataupun edukasi dan lain-lain, pers harus dapat menyajikan berita yang menarik. Sehingga, itu bisa menjadi perhatian para pembaca dalam hal ini masyarakat.

Selain itu juga, tentunya didalam memberitakan segala sesuatu pers harus tetap berpegang teguh pada kote etik jurnalis atau undang-undang yang berlaku mengenai pers, yakni dalam pemberitaan harus sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.

"Apa yang terjadi di lapangan itu jarus diberitakan sesuai fakta, misalkan seperti ada lonjakan kasus Covid-19 dibuat dengan data lengkap sesuai rilis atau dari pernyataan narasumber, sehingga masyarakat bisa selalu waspada terhadap kasus itu," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru