Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Minta Pemerintah Kelola Dengan Baik Aset Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Maret 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Heri Santoso meminta kepada pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di provinsi ini agar dapat mengelola dengan baik aset daerah yang dimiliki.

Dia mengatakan, aset daerah merupakan harta yang dimiliki suatu daerah yang harus dijaga dan dikelola. Karena, pastinya dalam setiap pengadaan aset daerah menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

"Pengelolaan aset daerah yang baik, tentu mencerminkan pengelolaan keuangan daerah yang baik juga. Jadi setiap aset yang dimiliki harus dapat dijaga," ujarnya, Sabtu, 12 Maret 2022.

Dia menerangkan, aset merupakan salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintah daerah dan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, jangan sampai aset yang dimiliki daerah tersebut tidak dikelola dengan benar.

Selain itu, ia menghrapkan setiap aset daerah yang belum memiliki kekuatan hukum agar dapat segera didaftarkan atau diregistrasi kepada dinas-dinas terkait untuk diserhakan menjadi milik pemerintah daerah.

"Aset yang kita miliki baik itu yang berada diluar maupun dalam daerah harus dapat dipelihara dengan baik. Karena aset ini penting bagi penyelenggara pemerintahan," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru