Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reses Perseorangan Anggota DPRD Kalteng Ini Himpun Aspirasi Masyarakat Kelurahan Langkai

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Maret 2022 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing melaksanakan reses perseorangan di Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya baru-baru ini.

Dalam reses itu, Duwel Rawing menghimpun berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yang ada di kelurahan tersebut. Adapun aspirasi yang disampaikan yakni mengenai harapan peningkatan sejumlah infrastruktur dan sarana dan prasarana fasilitas publik.

"Masyarakat Kelurahan Langkai menginginkan adanya peningkatan sejumlah infrastruktur seperti jalan dan jembatan, seperti perbaikan jalan atau titian di kawasan Flamboyan bawah, dan drainase. Juga ada usulan mengenai pembangunan fasilitas umum dan sosial," ujarnya, Minggu, 13 Maret 2022.

Selain itu masyarakat setempat juga meminta adanya tempat evakuasi bencana yang dapat digunakan oleh masyarakat sebagai tempat berlindung ketika terjadi bencana.

Tidak hanya menghimpun aspirasi, Anggota Fraksi PDIP DPRD Kalteng ini, dalam reses itu juga menyampaikan beberapa hal terkait peraturan daerah (perda) mulai dari perda tentang pembukaan Lahan, perda cagar budaya, perda bencana, dan perda tentang penggunaan bahasa kepada masyarakat.

Dia mengatakan, pihaknya akan mengawal dan memilah setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat itu untuk kemudian akan diteruskan kepada pihak eksekutif, agar dapat segera ditindaklanjuti, baik oleh Pemprov Kalteng maupun Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Aspirasi dari masyarakat ini akan kita sampaikan kembali di rapat paripurna DPRD Kalteng, sehingga nantinya akan dibagi sesuai dengan kebutuhan dan dibahas di komisi masing-masing. Aspirasi yang dihimpun itu juga akan kami kawal, dan diharapkan agar dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru