Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rangnick Tak Sangka Ronaldo Cetak 3 Gol saat Hadapi Tottenham

  • Oleh ANTARA
  • 13 Maret 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick mengatakan dirinya tak menyangka penyerang Cristiano Ronaldo akan mencetak tiga gol ketika menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu malam 12 Maret 2022.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Rangnick mengatakan dirinya memang memperkirakan Ronaldo akan mencetak gol, namun tidak hingga tiga dan itu adalah alasan dirinya memainkan pemain Portugal tersebut meski baru kembali berlatih pada Kamis lalu.

"Baik saya tidak mengira dia mencetak tiga gol, tapi saya memperkirakan dia mencetak gol. Itulah kenapa saya memutuskan untuk memainkan dia, meski dia baru kembali berlatih pada Kamis," kata Rangnick.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan pada sesi latihan Kamis lalu, Ronaldo mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan pada akhirnya ia memutuskan menurunkan pemain berusia 37 tahun itu sejak awal, tidak dari bangku cadangan dan itu merupakan keputusan yang tepat.

"Sesi latihan dia pada Kamis sangat bagus itulah kenapa saya memutuskan memainkan dia dari awal tidak menyimpan dia di bangku cadangan. Pada akhirnya, itu adalah keputusan tepat," kata Rangnick menambahkan.

Rangnick lanjut mengatakan, Ronaldo mampu membuat perbedaan pada pertandingan ini, bukan hanya karena catatan tiga golnya melainkan etos kerja yang ia tunjukkan di lapangan.

Menurut Rangnick, pergerakan Ronaldo ketika Tottenham menguasai bola ini merupakan penampilan terbaiknya sejak ia menjadi pelatih Manchester United pada November lalu.

Dirinya berharap Ronaldo mampu tetap bugar sepanjang sisa musim ini dan diharapkan pertandingan-pertandingan selanjutnya tim dan Ronaldo akan menampilkan penampilan seperti tadi malam.

"Dia membuat perbedaan hari ini tentu saja. Tapi itu bukan hanya tiga gol yang ia cetak, juga kerjanya menghadapi bola ketika Tottenham menguasainya adalah sejauh ini adalah performa terbaiknya," terang Rangnick.

"Mari berharap bahwa dia tetap bugar sepenuhnya untuk sisa musim ini dan kita akan melihat pertandingan seperti ini dari seluruh tim dan juga dari Cristiano," pungkasnya.

ANTARA

Berita Terbaru