Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Amankan 5 Sepeda Motor Diduga Lakukan Balap Liar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Maret 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satlantas Polres Kapuas telah mengamankan 5 unit sepeda motor yang diduga melakukan aksi balap liar di wilayah Kota Kuala Kapuas.

Personel Satlantas Polres Kapuas menjaring kendaraan tersebut ketika melakukan patroli tadi malam di sekitar jalan dalam kota.

"Lima unit kendaraan roda dua kami amankan. Patroli yang kami lakukan ini kami lakukan karena adanya laporan dari masyarakat yang resah adanya balapan liar,” kata personel Satlantas Polres Kapuas, Bripka Redy Lawe, Minggu, 13 Maret 2022.

Lebih lanjut, dijelaskannya patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi serta meminimalisir tindak kejahatan serta mencegah secara dini dari ganggan serta ancaman yang akan timbul yang dapat meresahkan warga masyarakat.

"Sehingga dengan patroli ini diharapkan situasi wilayah selalu aman dan kondusif," ucapnya. Selain itu, dia juga mengimbau pengendara agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Dan jangan melakukan aksi balapan liar, karena berbahaya bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lain.

"Patroli rutin juga akan kami terus lakukan, juga sekaligus terus mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan saat beraktvitas di luar rumah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru