Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Real Betis Geser Barca dari 4 Besar Usai Tekuk Bilbao 1-0

  • Oleh ANTARA
  • 14 Maret 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Gol pada babak pertama yang dibuat Borja Iglesias membawa Real Betis masuk empat besar yang sekaligus menurunkan Barcelona dari posisi itu setelah menang 1-0 di kandang sendiri di Stadion Benito Villamarín atas Athletic Bilbao, Minggu malam 13 Maret 2022.

Gol pada menit ke-20 itu dibukukan dari sundulan jarak dekat di tengah gawang Bilbao setelah menuntaskan umpan silang yang dikirimkan oleh Juan Miranda.

Pertandingan ini berjalan sengit dengan tim tamu Bilbao lebih banyak menciptakan peluang daripada Real Betis, sekalipun tuan rumah sedikit lebih dominan dalam hal mengatur lalu lintas bola.

Menguasai 49 persen distribusi bola, Bilbao melepaskan 11 percobaan gol yang dua di antaranya tepat sasaran, termasuk tendangan Mikel Vesga pada menit ke-47 yang diblok tuan rumah.

Peluang ini terjadi beberapa saat setelah Sergio Canales berusaha menggandakan kedudukan untuk Real Betis yang berusaha memaksimalkan assist Nabil Fekir tapi tendangannya berhasil diselamatkan kiper Bilbao Unai Simon.

Lebih dari setengah jam kemudian Nabil Fekir dihukum kartu merah langsung pada menit ke-80 sehingga Betis harus bermain dengan 10 pemain.

Tetapi perbedaan satu pemain gagal dimanfaatkan Bilbao untuk menyamakan kedudukan sekalipun mereka terus menekan tuan rumah pada 10 menit terakhir, termasuk dari dua peluang yang dibuat Oier Zarraga dalam dua menit terakhir.

Betis kini menghimpun 49 poin untuk menduduki posisi keempat dalam klasemen LaLiga atau satu poin di atas Barcelona yang turun ke posisi lima namun berpeluang naik lagi bahkan ke posisi tiga jika menang Osasuna, Senin dini hari ini.

Athletic Bilbao tetap urutan kedelapan dengan 40 poin, demikian data yang terlihat dalam laman ESPN.

ANTARA

Berita Terbaru