Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dortmund Pangkas Jarak dari Bayern Setelah Tekuk Bielefeld

  • Oleh ANTARA
  • 14 Maret 2022 - 12:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Borussia Dortmund mengalahkan Arminia Bielefeld 1-0 pada Minggu di mana dalam laga ini striker top Erling Haaland sudah pulih dari cedera.

Kemenangan ini memangkas jarak dari pemimpin klasemen Bundesliga Bayern Muenchen menjadi tujuh poin. Dortmund juga menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Marius Wolf memanfaatkan umpan Thorgan Hazard untuk mencetak gol semata wayang penentu kemenangan pada menit ke-21, sedangkan Donyell Malen dua kali hampir mencetak gol namun keduanya membentur tiang gawang.

Haaland yang menjadi incaran transfer hampir setiap klub besar Eropa musim ini, merumput lagi tapi hanya lewat satu jam, setelah absen sejak Januari karena cedera aduktor.

Setelah pekan lalu ditahan seri oleh Augsburg yang diikuti tersisih dari Liga Europa, kemenangan ini adalah kabar baik yang sangat dibutuhkan pelatih Marco Rose. Dortmund untuk menambah koleksi poin menjadi 53, sedangkan Bayern sudah mengumpulkan 60 poin.

Dortmund selanjutnya dapat memangkas jarak Rabu pekan ketika mereka bertemu Mainz 05 dalam pertandingan yang semestinya dimainkan pekan lalu karena kasus COVID-19 dalam tim Mainz.

Sementara itu dalam waktu bersamaan, Eintracht Frankfurt semakin mendekati zona Eropa dengan kini memangkasnya menjadi empat poin setelah menang 2-1 dari tamunya VfL Bochum.

Tuan rumah tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 dari gol Sebastian Polter dan baru disamakan pada satu menit babak kedua oleh gol bunuh diri Erhan Masovic. Frankfurt berbalik menang berkat gol Daichi Kamada pada menit ke-52.

Frankfurt tetap pada urutan kesembilan tetapi menambah koleksi poinnya menjadi 37 poin atau empat poin di bawah peringkat enam RB Leipzig.

Bayer Leverkusen berada pada urutan ketiga dengan 45 poin setelah kalah 1-0 melawan Cologne, demikian Reuters dan ESPN.

ANTARA

Berita Terbaru