Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Leipzig ke Peringkat 4 Setelah Telan Juru Kunci Furth 6-1

  • Oleh ANTARA
  • 14 Maret 2022 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Emil Forsberg dan Christopher Nkunku sama-sama mencetak satu gol dan membuat dua assist manakala RB Leipzig meremukkan tim terancam degradasi Greuther Furth dengan kemenangan 6-1 di Sportpark Ronhof, Bavaria, Senin dini hari.

Furth sempat memimpin lebih dulu lewat gol Jamie Leweling yang menaklukkan kiper Leipzig Peter Gulacsi pada menit keempat.

Namun, 13 menit kemudian giliran klub Bavaria yang kebobolan ketika umpan silang khas Angelino dari sektor kiri dimanfaatkan dengan baik oleh Andre Silva yang membuat gol penyama kedudukan dari sundulannya.

Tim tamu balik mengungguli tuan rumah setelah setengah jam pertandingan manakala tendangan keras Forsberg dari luar kotak penalti melewati hadangan kiper Furth Andreas Linde.

Dua menit kemudian Konrad Laimer menciptakan gol ketiga Leipzig pada menit ke-34 menyusul serangan balik yang cepat.

Benjamin Henrichs turut membuat skor menjelang turun minum. Menyambut umpan silang Angelino di tiang jauh, dia memasukkan bola ke dalam gawang Furth pada menit ke-45.

Mohamed Simakan lalu mendapatkan giliran menciptakan gol untuk tim tamu yang juga gol pertamanya dalam pertandingan Bundesliga, setelah menyundul dari jarak dekat menyusul tendangan bebas yang dikirimkan Forsberg.

Setelah memberikan dua assist, Christopher Nkunku akhirnya ikut menuliskan nama di papan skor usai memaksimalkan assist kedua Forsberg dalam pertandingan itu.

Gol in tak membuat Leipzig berhenti menyerang, namun tidak ada lagi gol tercipta. Leipzig pun merangkak masuk empat besar dengan 44 poin atau sama dengan Freiburg dan Hoffenheim yang kalah selisih gol.

Sedangkan Furth semakin dalam terpuruk di dasar klasemen dengan mengumpulkan 14 poin pada posisi buncit 18. Mereka berselisih 9 poin dengan Stuttgart dan Hertha Berlin yang masing-masing menempati posisi 16 dan 17, demikian laman Bundesliga, Senin 14 Maret 2022.

ANTARA

Berita Terbaru