Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sampit Kaget Lihat Ular Masuk Kamar saat Subuh

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 14 Maret 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Radjudinnoor, warga Jalan Sarigading Darat, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Sampit, kaget luar biasa saat hendak salat subuh. Ia beserta istri melihat ada seekor ular di bawah meja makan di dalam kamarnya. Mengetahui itu pasangan suami istri itu pun meninggalkannya. 

Ular masuk rumah ini dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. Sejam kemudian petugas bergerak ke rumah Radjudinnoor

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak pelapor, saat dirinya dan isteri hendak salat subuh, mereka melihat ular berada di bawah meja di dalam ruang kamarnya. Mengetahui hal tersebut, merekapun pergi meninggalkannya," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi, Senin, 14 Maret 2022. 

Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan seekor ular tersebut terakhir dilihat. Setelah mendapatkan informasi, petugas langsung diarahkan menuju ruang kamar kediamannya.

"Tidak lama kemudian, petugas kami menemukan seekor anak ular masih berada di bawah meja ruang kamar dan langsung diamankan oleh petugas," katanya. 

Seekor sanca batik atau dengan nama latin Malayopython reticulatus sepanjang 80 sentimeter diamankan petugas. Selanjutnya ular tersebut akan dibawa dan dilepasliarkan ke tempat yang jauh drai permukiman warga. (USAY NOR RAHMAD/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru