Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyatakat Tetap Patuhi Prokes

  • Oleh Trisno
  • 14 Maret 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya didukung TNI Polri akan terus mendorong kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Mura Perdie M Yoseph mengajak masyarakat agar tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Ia juga mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera melaksanakan untuk meningkatan imun tubuh atau kekebalan dari serangan virus covid-19 atau varian baru.

“Kepada masyarakat silahkan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi ke fasilitas-fasilitas kesehatan tersedia, jadi jangan segan-segan untuk vaksinasi. Tetap selalu menjaga protokol kesehatan,” kata Perdie, Senin kemarin.

Vaksinasi ini, kata dia, guna memutus mata rantai pandemi Covid-19 dan meningkatkan kekebalan tubuh atau herd immunity.

Sementara dalam beberapa hari ini tim gabungan gencar melaksanakan OPS Yustisi di sejumlah titik jalan protokol kota Puruk Cahu.

Razia kartu vaksin gencar dilakukan Polres Mura guna mempercepat penyaluran vaksinasi kepada masyarakat.

“Dengan humanis, pengendara yang melintas langsung diberhentikan dan diperiksa kartu vaksin,” kata Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana.

la mengungkapkan, dari hasil razia, sebanyak puluhan orang pengendara R2 dan R4 terjaring dan langsung diberikan vaksinasi di tempat yang tersedia.

“Kegiatan razia vaksin ini untuk mempermudah masyarakat kita yang belum terima vaksin dikarenakan banyak kesibukan,” ujarnya. (Trs)


TAGS:

Berita Terbaru