Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak Bakal Digelar di 24 Desa Wilayah Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 14 Maret 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak bakal digelar di 24 desa yang ada di wilayah Kabupaten Barito Selatan pada Oktober 2022 mendatang.

Kepala DSPMD Barsel, Selviriyatmi mengatakan, pihak DPMD Provinsi Kalteng telah  mengecek langsung terkait terkait kesiapan pelaksanaan tersebut.

“DPMD Provinsi telah berkoordinasi dengan kita serta melihat sejauh mana kesiapan pelaksanaan pilkades serentak, mengingat bulan Oktober merupakan jadwal penyelenggaraannya," kata Selviriyatmi, Senin, 14 Maret 2022.

Ia membeberkan, dari 24 desa yang melaksanakan pilkades serentak, terdapat sejumlah kepala desa yang masa jabatannya akan berakhir di tahun 2022 ini, dan ada pula berkahir pada 2023 mendatang. 

Untuk masa jabatan kades yang berakhir di tahun 2023, masih dikoordinasikan apakah akan dimasukkan di tahun 2022 atau tetap mengikuti akhir masa jabatannya. 

"Ini masih jadi pekerjaan rumah bagi kami, dan terlebih dahulu kami akan melakukan koordinasi supaya secara regulasi tidak melanggar aturan dalam pelaksanaan nantinya," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru