Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua MPR Nilai Pembangunan IKN Peluang Kalimantan Menuju Kejayaan

  • Oleh Apriando
  • 15 Maret 2022 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan program Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan membawa Indonesia khususnya Kalimantan menuju kejayaan.

"kita sepakat sekali dengan kegiatan hari ini seluruh gubernur di Indonesia menyatukan tekat di Ibu kota Negara baru. Kita mengharapkan program pembangunan ibukota negara tidak boleh tertunda. Kalimantan menjadi salah satu pusat yang akan mendorong perkembangan bangsa ini ke arah menyambut kejayaan bangsa Indonesia yaitu Indonesia emas," kata Lestari Moerdijat dalam kegiatan malam ramah Tamah bersama tokoh masyarakat dan Tokoh Agama Provinsi Kalteng di Hotel M Bahalap Palangka Raya, Senin malam 14 Maret 2022

Politisi Nasdem ini menilai pembangunan Ibu kota negara Nusantara adalah salah satu bentuk memberikan kesempatan seluruh wilayah Indonesia untuk berkembang. Dengan adanya pemindahan ibukota ini nantinya sebagaimana yang diharapkan pembangunan akan merata di seluruh wilayah Indonesia.

Pihaknya sangat sepakat dengan kegiatan Presiden Jokowi bersama gubernur seluruh Indonesia dalam rangka syukuran dan ritual adat penyambutan pembangunan IKN Nusantara. Agenda tersebut diisi dengan ritual penyatuan tanah dan air dari penjuru negeri yang dibawa oleh 34 gubernur di Indonesia.

Rerie meyakini dengan kerja keras bersama dan dengan dukungan masyarakat di Kalimantan Tengah, cita-cita bersama untuk pembangunan ibu kota baru dapat terlaksana sebagaimana mestinya dan menekan bahwa IKN merupakan peluang untuk Kalimantan dan  akan menjadi sebuah tantangan ke depan.

"Hal terpenting bagi kita dalam Wilayah yang masuk dan berperan dalam penyangga IKN adalah kesiapan kita dalam peningkatan sumber daya manusia," pungkasnya. (APRIANDO/B-11)

Berita Terbaru