Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua MPR: Palangka Raya Berpotensi Menjadi Kota Pendidikan

  • Oleh Apriando
  • 15 Maret 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan Kalimantan Tengah dengan Ibu kota Palangka Raya mempunyai potensi besar menjadi kota pendidikan di tengah pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Kalimantan Tengah memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu kota pendidikan, karena Kalteng khususnya kota Palangka Raya memiliki lokasi dan posisi serta akses yang lebih mudah dijangkau dibandingkan wilayah yang berada di luar kalimantan," katanya dalam kegiatan malam ramah tamah bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama Provinsi Kalteng di hotel M Bahalap Palangka Raya, Senin malam 14 Maret 2022

Politikus Nasdem tersebut menerangkan bahwa hal paling penting dalam mendukung pembangunan ada kesiapan dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Menurutnya Kalteng menjadi salah satu penyangga IKN Nusantara harus terus mempersiapkan diri dalam mendukung IKN. 

"Saya adalah orang yang sangat percaya terhadap pendidikan, bahwa hal terpenting bagi kita sebagai bagian dari wilayah yang akan mendukung ibu kota negara adalah kesiapan sumber daya manusia," ungkapnya.

Menurutnya Kalteng harus dapat melihat potensi dan peluang dalam pemindahan IKN, salah satu dengan memaksimalkan potensi dan persiapan sumber daya lokal. 

"kita harus bisa melihat ini dapat dimanfaatkan dengan maskimal persiapan sumber daya lokal. Palangka Raya bisa menjadi kota pendidikan," pungkasnya. (APRIANDO/B-11)

Berita Terbaru