Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Progres Pembangunan Jalan ke Food Estate Hampir 100 Persen

  • Oleh Asprianta
  • 15 Maret 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Progres peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan menuju wilayah Food Estate di wilayah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) hampir 100 persen.

Hal tersebut dipastikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai, saat dibintangi rekan media Senin (14/03/2022). 

"Berkar kerjasama pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupatrn, saat ini progres peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan menuju wilayah Food Estate hampir 100 persen," ucap Usis sapaan akrab Kepala DPUPR Pulpis itu.

Ia mengungkapkan peningkatan infrastruktur jalan wilayah Food Estate saat ini dilaksanakan oleh balai pelaksanaan jalan nasional melalui Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dinas PUPR hanya mendukung dengan memanfaatkan anggaran yang ada. Namun pihaknya akan selalu berkoordinasi terkait kegiatan yang dilaksanakan di wilayah tersebut.

“Sebab di lokasi Food Estate merupakan wilayah Kabupaten Pulang Pisau dengan harapan kegiatan tersebut berjalan dengan baik, sehingga menunjang masyarakat Pulang Pisau,” katanya.

Dalam segi anggaran, kata Usis, peningkatan jalan dari Desa Tahai menuju Desa Belanti Siam tentunya menggunakan anggaran dari Pemerintah Pusat, sebab kegiatan ini merupakan proyek strategis dan nantinya akan diserahkan ke Pemerintah Daerah.

“Pemerintah Daerah juga mendukung bahkan akan ikut menyukseskan program Food Estate tersebut,” tutup Usis. (ang)

Berita Terbaru