Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda Diminta Perhatikan Infrastruktur di Wilayah Perdesaan

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Maret 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Alexius Elister meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) supaya dapat memperhatikan keadaan infrastruktur yang ada di wilayah perdesaan, baik jalan maupun jempatan.

Menurut dia, khususnya di wilayah-wilayah perdesaan yang ada di Kalteng sampai saat kini masih banyak infrastruktur yang membutuhkan perhatian dari pemda. Contohnya seperti di desa-desa yang ada di Kecamatan Mentaya Hilir Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Mengenai infrastruktur ini sangat penting untuk dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah, agar aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik dan lancar," kata dia, Selasa, 15 Maret 2022.

Dia menjelaskan, infrastruktur jalan maupun jempatan merupakan salah satu sarana publik yang sangat diperlukan keberadaanya oleh masyarakat yang ada di wilayah perdesaan. Sebab dengan adanya infrastruktur itu, masyarakat akan nyaman dan lancar dalam beraktivitas sehari-hari.

"Apalagi infrastruktur menuju area atau lahan pertanian masyarakat di desa, sangat perlu diperhatikan, supaya dalam mengangkut hasil produksi pertaniannya bisa berjalan lancar," jelasnya.

Dia melanjutkan, selain dari ADD, pembangunan di desa-desa yang ada di Kalteng ini juga memerlukan peran pemerintah. Jika hanya mengandalkan ADD, perkembangan suatu desa diyakini akan berjalan lambat dan hal itu dapat menghambat laju kesejahteraan masyarakat desa.

"Untuk itu pemda harus dapat memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat di desa. Pemda harus bisa terus mendorong kemandirian desa supaya desa-desa yang ada itu bisa mandiri dari bebagai segi," tuturnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru