Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Lakukan Penghijauan di Kelurahan Kereng Bangkirai

  • Oleh Hendri
  • 15 Maret 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Upaya pelestarian alam dengan melakukan penanaman pohon dilakukan TNI dan pemerintah daerah di Kalimantan Tengah. Hari ini, di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau ditanam ratusan pohon dalam rangka HUT Korem 102 Panju Panjung.

Penanaman di lokasi tersebut dipimpin Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Rudiyanto. “Saya ucapkan terima kasih kepada Camat beserta Lurah Kereng Bangkirai yang telah mempersiapkan tempat untuk acara ini dan saya ucapkan terimakasih banyak untuk masyarakat sudah menyempatkan waktu untuk kegiatan ini," katanya, Selasa, 15 Maret 2022.

Ia berpesan kepada semua pihak untuk merawat pohon-pohon yang sudah ditanam. "Tanpa perawatan, maka kerja keras kita hari ini akan sia-sia. Untuk itu momen penanaman sejuta pohon ini seharusnya diikuti dengan perawatan, sehingga pohon-pohon ini akan memberi arti kepada kehidupan kita di masa mendatang," ujarnya.

Kegiatan penanaman bibit sejuta pohon ini dilaksanakan secara serentak di Satuan wilayah jajaran Korem 102/Pjg sekaligus memperingati hari jadi Korem yang ke-48 Tahun.

"Saya berharap kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di Kereng Bangkirai untuk bersama-sama menggugah kesadaran kita untuk memperhatikan kondisi alam sekitar, serta ikut berperan aktif dalam pelestariannya," lanjutnya.

Sebagai bagian dari gerakan menanam sejuta pohon ini, dimaksudkan untuk menanamkan kecintaan sekaligus menggugah nurani anak bangsa agar lebih peduli lingkungan demi masa depan. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru