Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Berharap Pemkab Barito Timur Lanjutkan Operasi Pasar Minyak Goreng

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Maret 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Hari ketiga operasi pasar minyak goreng yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Timur di Desa Hayaping Kecamatan Awang, disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Tati (54), salah satu warga yang turut mengantre minyak goreng mengaku operasi pasar tersebut sangat membantu masyarakat. Karena itu, dia ingin agar kembali diadakan pada lain kesempatan.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang mengadakan operasi pasar minyak goreng murah, ini sangat membantu meringankan beban kami. Kami berharap di lain kesempatan bisa diadakan lagi," ujarnya usai membeli minyak goreng dalam operasi pasar, Selasa, 15 Maret 2022.

Senada dengan Tati, warga lain yang wilayahnya belum dijangkau operasi pasar minyak goreng tahap I ini menanggapi pemberitaan tentang operasi pasar dengan meminta operasi pasar diadakan di wilayahnya.

Plt Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM, Kariato berharap kecamatan yang belum kebagian operasi pasar minyak goreng agar bersabar menunggu ketersediaan minyak goreng di gudang Perum Bulog Buntok.

"Kami tetap selalu berkoordinasi dengan Bulog Buntok, nanti kalau stok minyak gorengnya sudah siap, kita akan adakan lagi," jelas Kariato yang menghadiri langsung operasi pasar di Desa Hayaping bersama Camat Awang dan pengamanan dari Satpol PP dan Linmas setempat.

Dalam operasi pasar minyak goreng di Hayaping, Disdagkop UKM menyediakan 50 kardus atau 600 liter minyak goreng kemasan sederhana dengan harga jual Rp 13.500. Setiap warga hanya dibolehkan membeli minyak goreng maksimal 2 liter. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru