Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta BPJS di Kalteng Terus Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Maret 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Siti Nafsiah meminta kepada setiap cabang BPJS yang ada di wilayah Kalteng supaya bisa terus meningkatkan pelayanan demi kepentingan masyarakat.

Menurutnya, pembenahan ataupun perbaikan disetiap lini pelayanan bagi peserta BPJS sangat perlu dilakukan, terlebih lagi itu menyangkut pelayanan langsung kepada masyarakat dalam upaya meminimalisir keluhan.

"Peningkatan dalam pelayanan itu sangat penting dilakukan, agar keluhan-keluhan masyarakat dapat ditekan. Karena, masyarakat peserta BPJS tentu menginginkan perhatian lebih terkait pelayanan tersebut," ujarnya, Selasa, 15 Maret 2022.

Dia mengungkapkan, untuk saat ini pelayanan yang diberikan kepada peserta BPJS terutama kesehatan sudah cukup baik banyak pasien yang merasa terbantu secara finansial, namun ada beberapa yang harus perlu diperbaiki dan dibenahi khususnya pelayanan kepada pasien BPJS di rumah sakit.

Dia menyebutkan, memang dalam pelayanan di rumah sakit menjadi kewenangan pihak rumah sakit itu sendiri akan tetapi disini juga memerlukan peran dari pihak BPJS, seperti banyaknya pasien yang memenuhi rumah sakit dan sistem antrian yang tidak baik.

Kemudian, relatif sedikitnya jumlah pegawai dan ruang rawat inap yang disediakan, kecepatan rumah sakit dalam melakukan tanggapan terhadap masalah pelayanan serta masih kurangnya kesadaran maupun tanggung jawab para pegawai rumah sakit dalam melaksanakan tugasnya.

"Masalah seperti itu harus dapat segera ditangani, jika ingin memperoleh kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Karena, bagaimanapun pelayanan sangat penting terus dibenahi untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat," pmtandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru