Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten Kapuas Dipindahkan ke Kecamatan Selat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Maret 2022 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kapuas ke - 45 yang awalnya direncanakan berlokasi di Kecamatan Kapuas Kuala dipindahkan ke Kecamatan Selat.

Pemindahan itu juga berdasarkan hasil rapat pengurus Lembaga Pemgembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kapuas pada beberapa waktu lalu, karena disebabkan beberapa hal lainnya maka pergelaran pun dipindahkan ke Kecamatan Selat Kota Kuala Kapuas yang bakal digelar pada 7 - 9 Mei 2022.

Hal ini disampaikan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas, Muchtar Ruslan saat memimpin rapat pertama persiapan penyelenggaraan MTQ ke, Selasa 15 Maret 2022.

Dia mengatakan rapat ini dilakukan guna mempersiapkan program yang akan dijalankan oleh setiap bidang panitia pelaksana dalam rangka menyukseskan kegiatan musabaqah di Kabupaten Kapuas.

"Panitia pelaksana sudah dibentuk dan diterbitkan, oleh karena itu rapat ini dilakukan untuk mempersiapkan program masing-masing bidang agar efektif dan efisien sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik," katanya.

Ketua Pelaksana, Asyhadi mengatakan kegiatan MTQ kali ini memperlombakan 5 cabang yaitu cabang seni baca (tilawah) Alquran, Cabang Qiraat Alquran, Cabang Hifzh Alquran, cabang Fahm Alquran dan cabang Syarh Alquran.

"Hari ini merapatkan pertama terkait dengan penentuan lokasi musabaqah, uraian tugas dan tupoksi dari setiap bidang dan langkah yang akan diambil selanjutnya," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru