Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Lantik 3 Pejabat Administrator dan Pengawas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Maret 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas melantik dan mengambil sumpah janji jabatan administrator dan pejabat pengawas kepada tiga apartur sipil negara atau ASN, Selasa, 15 Maret 2022.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Katingan ini dihadiri sejumlah pejabat FKPD, termasuk sejumlah kepala OPD. 

Tiga orang ASN yang dilantik itu semuanya pegawai di Dinas Kependudukam dan Pencatatan Sipil, yakni Natallisae yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan Keuangan dilantik sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil.

Kemudian, Joko Suprianto, sebelumnya menjabat pelaksana pada Dinas Sosial  atau Dinsos, dilantik sebagai Kepala Sub Bagian  (Kasubag) Perencanaan dan Keuangan pada Disdukcapil Kabupaten Katingan. Selanjutnya, Agustine, pelaksana pada Badan Kesbangpol dilantik sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Disdukcapil Kabupaten Katingan.

Pada kesempatan ini, Bupati Katingan Sakariyas meminta kepada tiga ASN yang baru dilantik agar benar-benar menjalankan tugasnya dengan komitmen dan penuh tanggung jawab. Pasalnya, konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya bertanggung jawab kepada negara dan masyarakat semata, namun mempertanggungjawabkan juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Sakariyas mengatakan, jabatan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Sakariyas juga menjelaskan terkait pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas pada Disdukcapil itu. Dia mengatakan, hal ini merupakan penerapan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Kepmendagri RI). Sehingga, pelantikan tiga ASN tersebut harus dilaksananakan 30 hari setelah keputusan ditetapkan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru