Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Katingan Masih PPKM Level 3

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Maret 2022 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Meski kasus positif Covid-19 di Kabupaten Katingan akhir-akhir ini melandai, namun kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei itu sejauh ini masih berstatus PPKM level 3.

"Untuk kondisi terakhir di Kabupaten Katingan hari ini tanggal 15 Maret 2022 sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 tertangal 14 Maret 2022 kemarin, Kabupaten Katingan masih diposisi level 3," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Katingan, Roby, Selasa, 15 Maret 2022.

Menurut Roby, konsekuensi dari PPKM level 3 ini ada banyak pembatasan-pembatasan. Namun dalam pembatasan itu dikembalikan ke pemerintah daerah setempat dengan melihat kondisi riilnya.

"Kita memang sampai hari ini ada lebih dari 80 orang positif, namun tidak dirawat di rumah sakit, alasannya semua pasien bergejala ringan, bahkan ada yang tanpa gejala, ini didapat saat dilakukan skrining ketika mereka akan melakukan perjalanan keluar," sebut Roby.

Roby menegaskan jika tren dalam tiga hari terakhir kasus aktif Covid-19 di Katingan menuruun dan sangat melandai. Tentu kasus yang tidak meledak ini adalah berbanding lurus dengan peningkatan pencapaian vaksinasi.

"Kita vaksinasi tahap satu sudah di atas 93 persen, dan ini sangat membantu sekali ketika orang terkonfirmasi positif maka dia akan cepat pulihnya Sebab vaksin tidak membuat orang kebal dari virus corona, karena masih bisa kena, tapi dampak negatifnya sangat ringan sekali," tutur Roby. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru