Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kata Anggota DPRD Katingan Soal Dugaan Kontraktor Ambil Material Ilegal Bangun Jalan Katingan Tengah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Maret 2022 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan -  Adanya dugaan pihak kontraktor yang mengerjakan peningkatan badan jalan dari Tumbang Samba menuju Batu Badinding, Kecamatan Katingan Tengah mendapat tanggapan dari anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono, Selasa, 15 Maret 2022.

Menurut Rudi Hartono, sepanjang yang ia ketahui kontraktor yang mengerjakan pembangunan jalan poros tengah di wilayah Kecamatan Katingan Tengah mulai dari simpang empat atau Km 0 di Tumbang Samba hingga sepanjang 30 atau 40 kilometer hingga ke Desa Tumbang Kalemei. 

Rudi menyebut, kontraktornya pelaksana adalah perusahaan berinisial PT W dari Jakarta. Mereka mitra kerja PT BPG dari Palangka Raya.

Sepanjang yang ia ketahui, imbuh politisi Partai Golkar ini, jika pihak kontraktor telah memenangkan tender itu, mereka mempunyai mitra yang menyuplai baik itu tanah, pasir maupun batu koral.

"Jadi izin-izin tambangnya itu pasti sudah disertakan saat pelelangan, jadi kita tidak tahu mereka mengambil tanah misalnya dari mana itu tidak tahu. Dan memang ada tanda-tanda bahwa mereka mengeruk tanah, tapi kerukan itu kan untuk memperindah jalan itu supaya tidak becek, jadi ya mereka bersihkan disepanjang kanan kirinya," ujar Rudi Hartono.

Namun demikian, Rudi Hartono mengaku jika dalam waktu yang tidak terlalu lama pihaknya bakal melakukan pengecekan di lapangan terkait adanya pemberitaan sebelumnya di media online borneonews.co.id.

"Kalau misalnya dalam pengecekan itu pihak kontraktor melakukan pelanggaran, ya kita tegur nanti, sebab wilayah mereka bekerja berada di Kabupaten Katingan," imbuh Rudi Hartono. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru