Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Allegri Ibaratkan Leg Kedua Juve Vs Villarreal Laiknya Final

  • Oleh ANTARA
  • 16 Maret 2022 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Massimiliano Allegri mengibaratkan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang bakal dilakoni Juventus melawan Villarreal di Stadion Allianz, Italia laiknya sebuah partai final.

Oleh karena itu, Allegri mengharapkan atmosfer positif dari publik Stadion Allianz, Rabu waktu setempat (Kamis WIB) yang tentunya dibutuhkan oleh skuad Juve guna mewujudkan ambisi melangkah sejauh mungkin di Liga Champions musim ini.

"Kami harus punya ambisi melangkah sejauh mungkin. Besok seperti sebuah final di kandang sendiri, jadi pasti akan ada atmosfer positif," kata Allegri dalam komentar pralaga dikutip dari situs resmi UEFA, Rabu.

Allegri tidak menampik bahwa pertandingan akan berlangsung berat, terlebih Villarreal mampu bangkit di leg pertama dan membuat situasi agregat sementara imbang 1-1, sehingga ia mewajibkan para pemain Juve untuk menggalang pertahanan sebaik mungkin.

Juru taktik berusia 54 tahun itu sempat memuji performa apik yang belakangan diperlihatkan Alvaro Morata serta kondisi prima mayoritas pemain Juve, tetapi mengingatkan bahwa saat ini timnya belum membuktikan apapun.

"Morata tengah berada dalam periode performa luar biasa, dan saat ini, nyaris semua pemain juga tampil dengan baik. Kami perlahan semakin erat, tapi belum meraih apapun," ujarnya.

Setelah leg pertama bulan lalu, Morata memang tengah berada dalam performa apik lewat catatan tiga gol dan satu assist untuk Juve di tiga pertandingan terakhir Liga Italia.

Sementara itu, komentar Allegri mengenai capaian Juve saat ini juga tidak lepas dari fakta bahwa tenor keduanya di kubu Si Nyonya Tua tidak tampak semulus tenor pertamanya yang berhias banyak gelar.

Di Liga Italia, Juve masih tertahan di peringkat keempat sementara saat ini mereka juga tengah memiliki keunggulan dalam leg pertama semifinal Coppa Italia kontra Fiorentina.

Gelandang Juve Manuel Locatelli menyerukan rekan-rekannya harus tetap berhati-hati dan tampil dewasa di leg kedua.

"Villarreal tim kuat dan sangat baik memainkan bola, sehingga kami harus tetap waspada dan bermain dewasa. Kami akan siap," katanya.

"Liga Champions sesuatu yang berbeda dan menggairahkan, tapi kami punya mentalitas yang tepat," pungkasnya.

ANTARA

Berita Terbaru