Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Harus Ada Peta Menuju Wisata di Kecamatan Bukit Batu

  • Oleh Hendri
  • 16 Maret 2022 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo meminta pemerintah membuat peta menuju tempat wisata yang ada di Kecamatan Bukit Batu. Pasalnya, tempat wisata di lokasi tersebut kurang diketahui masyarakat karena minim petunjuk.

"Ada 3 wisata baru di Kecamatan Bukit Batu, namun masih jarang ada pengunjung karena salah satu faktornya kurangnya petunjuk arah menuju lokasi," katanya, Rabu 16 Maret 2022.

Ia menyebutkan wisata baru selain Bukit Tangkiling di antaranya Danum Surung yang berada di Kelurahan Habaring Hurung. Kemudian, Danum Bahandang dan Kahui yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 38.

Politisi PDIP itu menjelaskan bila peta menuju lokasi wisata dipasang dan disosialisasikan di media sosial, tentunya mempermudah masyarakat untuk berwisata. Selain itu Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari lokasi wisata akan meningkat.

Apabila pengunjung wisata meningkat kata dia, sektor usaha kecil dan menengah yang digeluti masyarakat setempat juga akan menjadi salah satu bagian yang mendapatkan keuntungan. Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan keuntungan secara ekonomi.

"Pemasukan daerah ada, masyarakat yang hendak menikmati lokasi wisata juga nyaman. Nah dengan adanya masukan dari kami, semoga instansi terkait dapat memberikan apa yang kita inginkan untuk kepentingan bersama," pungkasnya. (HENDRI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru