Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Pasang Perangkap Beruang Lebih Besar dan Kokoh di Lingkar Kota Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 16 Maret 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) akhirnya menggunakan perangkap yang lebih besar dan kokoh untuk menangkap beruang yang masih berkeliaran di sekitar kawasan Jalan Lingkar Utara Sampit, Kotawaringin Timur. 

"Kemarin perangkap yang sebelumnya kami pasang di Parenggean sudah ditarik ke Sampit, dan akan kami pasang wilayah jalan baru menuju Desa Kandan, yakni Kalan Junjung Buih, lokasi beruang berkeliaran," kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Rabu 16 Maret 2022. 

Sebelumnya di kawasan itu dipasang perangkap. Namun beruang terlalu besar hingga akhirnya cuma lewat di samping perangkap. Sebab itu pihaknya mengganti perangkap yang lebih besar. 

Sama seperti sebelumnya petugas juga memasang umpan di dalam dan sekitar perangkap. Petugas memasang buah-buahan dan gula dengan harapan beruang madu tersebut dapat tertangkap. 

"Semoga kali ini kami berhasil memerangkap beruang itu," ucapnya. Berdasarkan informasi warga sekitar beruang dipastikan masih berkeliaran. 

Beruang yang ada saat ini berbeda dengan yang sebelumnya merusak pondok dan menjarah gula di pondok warga beberapa bulan lalu. 

Dalam pemasangan petugas BKSDA dibantu 2 anggota Manggala Agni Pos Sampit dan warga. Warga sekitar pun akan ikut berperan mengawasi perangkap dan akan segera menghubungi pihak BKSDA bila beruang masuk perangkap. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru