Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemerintah Bantu Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Maret 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Evi Kahayanti mendorong pemerintah agar dapat membantu pengembangan ekonomi kreatif yang ada di Kalteng.

Menurutnya, bantuan pengembangan ekonomi kreatif sangat perlu diberikan pemerintah agar produk-produk yang dihasilkan dari industri kreatif di Kalteng mampu bersaing dengan produk dari luar.

"Potensi ekonomi kreatif yang dapat dikembangkan di Kalteng ini cukup menjanjikan, namun semua itu memerlukan bantuan pemerintah agar dapat berkembang dan maju," ucapnya, Kamis, 17 Maret 2022.

Selain itu, jika perhatian diberikan terhadap pengembangan ekonomi kreatif juga, tentu akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

"Perlu perhatian khusus bagi pelaku usaha ekonomi yang ada di Kalteng ini, pemerintah harus dapat berperan aktif dalam mengembangkan ekonomi masyarakat," tuturnya.

Di sisi lain, ia menyebutkan dalam rencana pembangunan APBD Kalteng tahun 2022 ini harus dapat mengakomodir aspirasi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di semua sektor pembangunan.

"Baik kesehatan, pendidikan, UMKM atau IKM, dan lain-lain, dengan harapan dapat menekan angka kemiskinan. Yang paling penting apapun yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat harus dapat diperhatikan pemerintah," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru