Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motif Pemuda di Kasongan Bunuh Diri, Tak Disangka Ini Penyebabnya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Maret 2022 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Motif bunuh diri yang dilakukan seorang pemuda di Jalan Kenangan, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kristianto Billy (27 tahun) yang nekat gantung diri di kamar rumahnya menjadi perbincangan warga. 

Kristianto Billy ditemukan meninggal dengan cara gantung diri di kamar rumahnya, Kamis 17 Maret 2022 sekitar pukul 20.30 WIB tadi malam. 

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Hilir AKP Eko Priono, Jumat 18 Maret 2022 mengatakan jika berdasarkan keterangan pihak keuarga, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri itu karena tidak terima dirinya dilakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK. 

Menurut keterangan saksi, Gerlian Bobby yang merupakan paman korban yang tinggal bersebelahan kamar dengan korban sekitar pukul 08.00 WIB korban ada berkomunikasi dengan dirinya. 

Saat itu korban sempat ditawari sarapan sebelum korban ada bercerita sedikit yang mengatakan kepada pamannya tentang dirinya sudah di PHK dari pekerjaannya di perusahaan sawit daerah Pundu, Kotim.

Pasalnya ada pengurangan kariawan oleh pihak perusahaan. Paman korban kemudian pergi meninggalkan rumah sekitar pukul 09.00 WIB dan kembali ke rumah setelah mendapat telepon dari saudaranya tentang kejadian tersebut.

Kapolsek mengatakan jika pihaknya telah mengamankan sejumlah barang bukti terkait kasus bunuh diri itu.

Barang bukti yang diamankan berupa, 1 buah tali nilon bahan plastik warna biru dengan panjang kurang lebih 60 centi meter. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru