Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagi, Aksi Bunuh Diri dengan Gantung Diri Terjadi di Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Maret 2022 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Setelah pemuda di Jalan Kenangan Kasongan bernama Kristianto Billy (27 tahun) nekat bunuh diri dengan gantung diri di kamar rumahnya, Kamis 17 Maret 2022 sekitar pukul 20.30 WIB. 

Aksi yang sama juga dilakukan oleh Leno B Jinu (49 tahun) warga Kelurahan Kasongan Baru, Kecamatan Katingan Hilir. 

Leno B Jinu ditemukan sudah tidak bernyawa menggantung di pohon tepi Sungai Katingan, Tewang Rusau RT 03 Kelurahan Kasongan Baru, Jumat 18 Maret 2022 sekitar pukul 05.30 WIB pagi ini.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kaspolsek Katingan Hilir AKP Eko Priono mengatakan jasat korban pertama kali ditemukan oleh Ruswatie yang tinggal di barak orang tuanya Jalan Tewang Rusau RT 03 Kelurahan Kasongan Baru Kecamatan Katingan Hilir.

Saksi mengaku usai bangun pagi dirinya langsung ke dapur dan setelah itu membuka pintu. Namum kemudian ia kaget setelah melihat ada orang tergantung di pohon yang sudah meninggal dunia di pinggir Sungai Katingan.

Ia kemudian memberitahukan kepada suaminya, Lendie dan setelah dilihat ternyata mereka mengenal orang yang tergantung tersebut adalah Leno.

Saat itu korban sudah dalam keadaan tergantung dengan sebuah tali nilon biru dengan lidah terjulur. Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Katingan Hilir untuk ditindaklanjuti. 

Setelah mendapat laporan, piket SPK Polsek Katingan Hilir mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Korban lalu dibawa dengan ambulance ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk dilakukan visum etrevertum.

Kemudian personil Polsek Katingan Hilir mendatangi Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan. Atas permintaan dari keluarga korban, mereka menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenasah korban dan membuat pernyataan tertulis bermaterai di Polsek Katingan Hilir.

Menurut keterangan saksi, lendie yang juga keluarga korban, jika korban yang tinggal di barak Jalan Tewang Rusau RT 03 Kelurahan Kasongan Baru sudah tidak serumah dengan istrinya.

Riwayat korban dijelaskan setiap pagi sering meminjam alat jala ikan miliknya yang ditaruh di dapur barak tempat tinggalnya.

Korban juga sudah lama mengurus istrinya yang sakit terkena penyakit kangker kista dan sebelumnya korban juga ada mengeluhkan sakit usus buntu yang dideritanya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru