Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satbinmas Polres Kapuas Beri Penyuluhan Bijak Bermedsos

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Maret 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satbinmas Polres Kapuas terus memberikan penyuluhan tentang bijak dalam bermedia sosial atau medsos dengan menyasar generasi muda.

Seperti dilakukan Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Kapuas, Ipda Kusbintoro melakukan kegiatan penyuluhan kepada siswa dan siswi SMA Negeri 3 Kapuas tentang bijak bermedia sosial di era digitalisasi 4.0.

Menurut dia, penting penyuluhan diberikan mengingaat saat ini kemajuan teknologi di bidang informasi dan komunikasi yang terjadi Indonesia tidak bisa dibendung dan dihindari, karena begitu cepatnya laju penyebaran informasi secara global dalam wujud digital.

"Media sosial merupakan salah satu bentuk dari kemajuan teknologi di bidang informasi dan komunikasi," katanya, Jumat, 18 Maret 2022.

Generasi muda milenial pada saat ini sangat akrab dengan media sosial. Berbagai informasi dan berita yang berkembang dapat dengan mudah diakses hanya dengan sebuah gawai atau smartphone.

"Karenanya dalam penyuluhan kami memaparkan beberapa hal seputar media sosial dan sanksi hukum apabila melanggar aturan dan menyebabkan kerugian bagi orang lain akibat kecerobohan dalam bermedia sosial," ucapnya.

Dia berpesan agar generasi muda Indonesia bisa menggunakan dan memanfaatkan media sosial untuk tujuan yang sekiranya berdampak positif bagi diri sendiri dan orang lain.

"Bentuk tindakan tersebut seperti jangan terlalu mudah percaya pada informasi yang disebarkan, jaga etika dalam ber-media sosial, filter atau saring informasi yang akan dibagikan.

Jangan bagikan informasi atau data pribadi anda secara mudah di media sosial. "Dan media sosial dapat digunakan sebagai sarana dalam mengekspresikan karya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru