Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Kawal Kegiatan Mamapas Lewu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Maret 2022 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satlantas Polres Kapuas mengawal jalannya kegiatan mamapas lewu atau dapat diartikan sebagai ritual membersihkan kampung atau desa atau kota tempat tinggal pada Jumat, 18 Maret 2022.

Kegiatan yang digelar Disbudpora Kabupaten Kapuas ini dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-216 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang tahun (HUT) ke-71 Pemkab Kapuas.

Pengawalan menggunakan unit roda empat diberikan Satlantas Polres Kapuas disepanjang jalan Kota Kuala Kapuas hingga area perkantoran maupun lainnya yang dilintasi.

Anggota Satlantas Polres Kapuas yang sedang bertugas Bripka Agus Setiawan mengatakan dengan adanya kehadiran pihaknya semoga dapat menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu Lintas sepanjang kegiatan mamapas lewu ini.

"Tugas polisi lalu lintas meliputi segala hal di jalan raya, dan kegiatan dalam pengendalian atau mengatur arus lalu lintas," katanya.

Terutama, untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan umum.

"Selama pelaksanaan berjalan dengan lancar dan kondusif, kami rutin setiap tahunnya dalam melakukan pengawalan kegiatan ini," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru