Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Apresiasi Kota Besi Capaian VaksinasiLebih 100 Persen

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Maret 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengapresiasi Kecamatan Kota Besi, karena capaian vaksinasi di daerah tersebut lebih dari 100 persen dari yang ditargetkan hingga pertengahan Maret ini. 

"Saya sangat apresiasi terhadap pemerintah kecamatan Kota Besi, Parenggean, dan Mentaya Hulu karena kerjasama mereka dengan pihak Polsek, Danramil, dan Puskesmas serta masyarakat, sehingga capaian vaksinasi mereka lebih dari 100%," ujar Halikinnor, Sabtu, 19 Maret 2022. 

Capaian vaksinasi di Kota Besi sendiri yakni 106% dosis I dan 80% dosis II. Sedangkan Mentaya Hulu, capaian vaksinasi dosis I yakni 100% sedangkan dosis II 70%. Adapun Parenggean, dosis I 99%, dan dosis II 79%.

"Tiga kecamatan tersebut harus menjadi contoh bagi kecamatan lainnya. Karena atas kerja keras, capaian vaksinasi mereka sudah sesuai target," kata Halikinnor.

Sementara, 3 kecamatan yang menjadi perhatiannya karena capaian vaksinasi yang sangat rendah yakni Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kecamatan Pulau Hanaut, dan Kecamatan Teluk Sampit. Karena capaian vaksinasinya masih berada di angka 50%.

"Saya minta agar kecamatan yang masih rendah cari formulasi atau program untuk meningkatkan capaian vaksinasinya. Agar, target capaian vaksinasi Covid-19 di Kotim dapat sesuai target," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru